CSR
 
Novotel Jakarta Gajah Mada Berbagi Darah
By yusran
Novotel Jakarta Gajah Mada Berbagi Darah
24 April 2014

Novotel Jakarta Gajah Mada sebagai bagian dari grup PT Modernland Realty Tbk telah melangsungkan kegiatan donor darah bersama Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Plumpang. Slogan yang diangkat adalah 1 Blood Bag Saves 3 Lives. Kegiatan CSR di bidang kesehatan ini diadakan di ruang Jakarta 1 Ballroom Novotel Jakarta Gajah Mada pada tanggal 24 April 2014 dari pukul 10.00 hingga 13.00 WIB. Para pendonor darah sebagian besar berasal dari Novotel dan anggota grup Modernland lainnya, dan sebagian dari warga sekitar.

 

Jumlah kantong darah yang ditargetkan sebanyak 75 buah sedangkan yang berhasil diperoleh hanya 34 buah. Hal tersebut disayangkan karena tidak sedikit jumlah calon pendonor ditolak untuk berdonor karena kurang memenuhi persyaratan kesehatan yang diminta PMI. Selain itu, karena kegiatan ini terbilang baru untuk di Novotel Jakarta Gajah Mada. “Hal ini biasa terjadi karena ini baru pertama sekali diadakan. Kalau ada kegiatan berikutnya kami yakin bisa mendapatkan lebih banyak dari yang sekarang,” jelas Cholidah selaku PIC dari PMI. Walaupun demikian, tampak energi positif dari para pendonor. “Ini pertama kalinya saya berdonor. Saya senang darah saya dapat membantu sesama yang membutuhkan,” ujar Christian yang bekerja sebagai Staf Accounting & Finance Modernland.

 

Selain itu, Devy Tambunan selaku PIC dari Novotel Jakarta Gajah Mada mengumumkan bahwa kegiatan donor darah ini akan diadakan secara kontinu setidaknya sebulan sekali. “Kami menyadari bahwa banyak sekali orang yang membutuhkan pertolongan darah untuk melanjutkan kehidupan mereka. Maka dari itu, kami berencana akan mengadakan donor darah paling sedikit satu bulan sekali, dengan lokasi yang berbeda-beda, misalnya di kampus-kampus atau tempat umum yang ramai dikunjungi orang,” ungkapnya.

 

  

MORE NEWS
  • 24 April 2014 Indahnya Safari Ramadhan ModernlandRead News
  • 24 April 2014 Bedah Rumah di Kawasan Sekitar ModernCikandeRead News
  • 24 April 2014 PT Modernland Realty Tbk. Raih Penghargaan TOP CSR 2018Read News
  • 24 April 2014 Modernland Salurkan Hewan Kurban pada Perayaan Hari Raya Idul Adha 1436 HRead News